Cara Membuat Ramuan Herbal ISK Dari Pisang

Cara Membuat Ramuan Herbal ISK Dari Pisang


Cara Membuat Ramuan Herbal ISK Dari Pisang, Untuk Membuat Ramuan Herbal Untuk Penyakit Infeksi Saluran Kemih Dibutuhkan Batang Pisang.

Pohon pisang adalah pohon yang sangat banyak sekali manfaatnya dari mulai daun, batang hingga buahnya yang menyehatkan.

Pohon pisang merupakan nama umum yang diberikan pada tumbuhan terna raksasa berdaun besar memanjang dari suku Musaceae. Beberapa jenisnya (Musa acuminata, M. balbisiana, dan M. ×paradisiaca) menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Buah ini tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok tersusun menjari, yang disebut sisir. Karena kebanyakan orang mengenal pisang sebatas daun dan buah pisang maka tidaklah heran jika banyak orang tidak tahu akan manfaat dari batang pisang.

Manfaat Batang Daun Pisang Untuk Infeksi Saluran Kemih

Batang pisang sebenarnya memiliki manfaat bagi kesehatan diantaranya untuk mengobati penyakit infeksi saluran kemih atau saluran pencernaan. Dengan cara menyaring cairan yang dihasilkan dari potongan batang pisang.

Cairan yang dihasilkan dari potongan batangnya digunakan untuk mengobati infeksi saluran kemih / kencing, disentri dan diare, selain itu juga digunakan untuk mengobati kebotakan karena gugurnya rambut. Bila dalam bentuk bubuk, digunakan juga untuk mengobati anemia dan kekurangan gizi.

Jika Anda memiliki penyakit lainnya bisa memanfaatkan beberapa bagian lainnya pada pohon pisang diantaranya daun dan juga tentunya buahnya yang enak juga kaya akan nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh.

 

Kandungan vitamin B6 berfungsi sebagai koenzim untuk beberapa reaksi dalam metabolism protein, khususnya serotonin (neurotransmitter pada susunan saraf pusat di otak). Pisang juga mengandung vitamin, yaitu C, B kompleks, B6, dan serotonin yang aktif sebagai neurotransmitter dalam kelancaran fungsi otak. Buah merupakan hasil utama pisang, yang dapat dimakan langsung atau dimasak terlebih dahulu sebelum dimakan, diproses untuk tepung, keripik, bir, cuka. Bunga jantan beberapa kultivar sering digunakan sebagai sayuran. Daunnya sering dipakai sebagai pembungkus makanan. Serat yang diperoleh dari pelepah daun digunakan untuk membuat baju, sandal, tas. Bagian tanaman seperti daun dan buahnya seringkali dipakai dalam upacara tradisional misalnya dalam perkawinan, membuat bangunan baru. Daunnya yang muda dan masih menggulung dipergunakan untuk obat dalam mengobati sakit dada.

Baca juga Artikel Menarik Lainnya :